Senin, 13 Juni 2011

:)

Ya Allah,tabahkan hatiku..

berilah lautan kesabaran dalam menghadapi dia..

aamiin..

[kosong]

Kenapa saya mau turun saat ditanya siapa yang merasa belum mengerjakan tugasnya?

karena menurut saya tugas seorang pemimpin bukan hanya disaat perencanaan namun juga saat persiapan dan pelaksanaan

jadi saya akan tetap turun jika ditanya pertanyaan itu lagi..
sampai..

semua berakhir..

Sabtu, 21 Mei 2011

titiktitiktitik

Dan kita sudah memulai lembaran baru.
Semoga selalu diisi dengan kasih sayang dan keterbukaan.

Tadi malam duduk di Lt. 1 paviliun parahyangan RSHS.
Sangat senang saat diajak ke rumah sakit walaupun hanya sekedar menunggu.
Setelah membaca 9 summers 10 autums dan sempat tertidur (untung bangun) hhe
dan setelah pamit pulang tentunya.
Saya pun balik ke mako untuk rencana lain. (tapi ketiduran)hhe

jadi?
Kita sudah memulai lembaran baru.
Semoga selalu diisi dengan kasih sayang dan keterbukaan. :)

Rabu, 11 Mei 2011

still a long time.. but important :)

Kualitas dan sikap anak-anak kita adalah buah dari model pengasuhan dan pendidikan yang kita terapkan sehari-hari di rumah. Walaupun kita semua pasti mencintai anak-anak kita, tetapi pada prakteknya apa yang kita lakukan secara praktis kepada anak-anak kita terkadang bukan seperti yang kita niatkan. Niat kita baik, tapi tak jarang apa yang kita ucapkan dan sikapkan kepada anak tanpa sengaja merupakan sebuah hal yang buruk dan mempengaruhi perkembangan kejiwaannya.

Daripada terus mengeluh, menyalahkan anak, atau menyalahkan lingkungan; lebih baik kita melakukan refleksi atas apa-apa yang sudah (bukan sekedar harapan) kita pada anak-anak kita. Dalam refleksi itu, ada baiknya kita mengambil inspirasi kembali dari Dorothy Low Noite (“Children Learn What They Live With”). Thanks Dorothy, it’s so inspiring…

Jika anak banyak dicela, ia akan terbiasa menyalahkan..
Jika anak banyak dimusuhi, ia belajar menjadi pemberontak..
Jika anak hidup dalam ketakutan, ia selalu merasa cemas dalam hidupnya..
Jika anak sering dikasihani, ia belajar meratapi nasibnya..
Jika anak dibesarkan dalam olok-olok, ia akan menjadi seorang pemalu..
Jika anak dikelilingi rasa iri, ia tak akan puas dengan apapun yang dimilikinya..

Jika anak dibesarkan dalam pengertian, ia akan tumbuh menjadi penyabar..
Jika anak senantiasa diberi dorongan, ia akan berkembang dengan percaya diri..
Jika anak dipuji, ia akan terbiasa menghargai orang lain..
Jika anak diterima dalam lingkungannya, ia akan belajar menyayangi..
Jika anak tidak banyak dipersalahkan, ia akan senang menjadi diri sendiri..
Jika anak dibesarkan dalam kejujuran, ia akan terbisa melihat kebenaran..
Jika anak ditimang tanpa berat sebelah, ia akan besar dalam nilai keadilan..
Jika anak dibesarkan dalam rasa aman, dia akan mengandalkan diri dan mempercayai orang lain..
Jika anak tumbuh dalam keramahan, ia akan melihat bahwa dunia itu sungguh indah..


sebuah artikel dari kaskus

saya dedikasikan untuk calon orang tua di seluruh dunia
Buah hatimu adalah refleksi dirimu.. jadi besarkan dia dengan segala kebaikan didalam dirimu..

Senin, 09 Mei 2011

menenangkan hati

Sebuah notes dari teman, judulnya "anak kecil bicara cinta -- note ini belum tentu menarik buat anda." Menurut saya sangat bagus karena tulisan tangan sendiri.. ungkapan perasaan, tulisan pengalaman.. So celupkan hatimu dalam es untuk membaca tulisan ini.. kenapa?
karena akan membuat hangat dan nyaman yg membacanya.. Nice notes ca!


Hey readers :D

Sebelum saya posting ini, sempet mikir gimana ya reaksi temen2 yang baca...
Karena.. biasanya sih, setiap saya habis memposting sebuah tulisan berbau bau virus, khususnya virus merah jambu,hape saya harus siap rame..
Rame soalnya beberapa waktu kemudian akan ada sms/telp/pertanyaan/komentar yang gak jauh2 dari :

a) ca, sedang jatuh cinta?
B) ca, CLBK? *cinta lama bersemi kembali*

Atau versi lain
C) ca, CLBK??? *cinta lama belum kelar*

Dan ini nih versi remaja gaul,
D) iyyyyh oChaaAA, agyh agag galau yaAcH caa...


WHAT?
Sudah rek ya. SETOP! *STOP!!*

Ini bukan masalah
sedang jatuh cinta, CLBK, atau pun galau.Ini masalah cinta itu sendiri..

Well,
Bicara masalah cinta, yang katanya adalah hal absurd, saya juga mau bercerita. Mungkin nantinya ikut menambah keabsurdan itu sendiri..
Karena ini pendapat, jadi memang sedikit banyak terlahir karena pengalaman, hasil diskusi *halah,, curhat maksudku*, serta beberapa cerita sana sini dari kawan2 tercinta..
Note ini teruntuk ssemuaa kawaan2ku..

Kata orang entah siapa namanya : Jodoh ga bakal kemana

Nah ini dia..
Saya paling bingung sama kata2 ini.
Memang semua sudah digariskan Oleh-Nya.
Jodoh ga bakal kemana, tapi kalau kita ga kemana - mana?
Terus lapo?
Ya menurutku gak bakal nemu laaahh..
Kalau memang gak mau kemana-mana, kunci diri di dalam kamar dan tunggu kematianmu datang.


Bagi saya, kalimat jodoh ga bakal kemana hanya berlaku bagi orang-orang yang telah berusaha untuk cintanya. Bukan orang yang hanya diam bahkan menutup mata ketika ia menyukai seseorang.

In my opinion, ketika kita benar-benar menyukai seseorang dan merasa ia memang untuk kita, yaa jangan lepaskan dia. Jangan terlalu percaya bahwa melepaskan dia demi (apa yang ga jelas disebut) kebaikannya berarti kita benar-benar mencintai. Ini bukan sedang bermain game yang ada pilihan mengalah yaaa. Berjuanglah.

Eh eh eh..Bukan berarti mengajarkan agresif, no no no.

Apalagi saya mengerti bahwa wanita -yang memang lebih banyak terkesan ditakdirkan buat menunggu- akan terlihat aneh dan tidak enak dipandang ketika ia mengejar-ngejar pria.

Namun, satu hal.
Ketika memang merasakan bahwa ini cintamu/cintaku/cinta kita, maka kejarlah. Dengan cara kita sendiri tentunya.Setiap orang punya cara berbeda, ada yang blak blakan, malu-malu kucing, atau malu malu cap kuda *halah, opo iki*

Buat apa sih berusaha untuk cinta?
Bagiku, satu hal, agar tidak menyesal.
Seperti yang pernah saya dengar dari seseorang. Ia berkata "suatu hari seseorang akan lebih menyesali atas apa yang ia tidak lakukan ketimbang kesalahan yang pernah ia lakukan"
Karena itu, kejarlah, meski itu hanyaaaa untuk sebuah kelegaan hati..

Mencoba untuk mendekati seseorang ternyata gak selamanya negatif. Banyak yang bisa kita dapat.

Ketika kita memang akhirnya ditakdirkan oleh-Nya, kita mendapat cinta.

Jika tidak?
Sebenarnya kita telah belajar memahami orang lain. Karena selama mencoba dekat dengan seseorang, otomatis kita berusaha mengetahui segalanya.. Dari apa kelebihan hingga kekurangannya. Bahkan terkadang kita bisa melihat kekurangannya sebagai kelebihan yang 'aneh'.
Selain itu, selama kita mengarahkan PDKT ke arah benar, kita akan berubah menjadi lebih baik.
BERUBAH? Ya berubah.

Sedikit ilustrasi :
Ketika itu, saya suka dengan seseorang. Seseorang yang saya anggap memang hebat, banyak hal positif dari dirinya yang saya suka. Nah dari situ ada keinginan untuk mengimbangi.
Datanglah saya pada seorang teman. Teman saya berkata :
"Never try to change yourself to make someone fall in love with you.."Saya berpikir..Just be yourself ya.. Jangan berubah demi orang lain..

Ups..
Entah kenapa saya agak ngerasa tidak setuju dengan ucapan 'just be yourself' dalam masalah mendekati lawan jenis.
Kalau memang perubahan itu mengajarkan kebaikan? Apa perlu saya menolaknya?
Jika kita awalnya adalah orang penuh kebencian, ketika suka sama seseorang, apa kita harus tetap keukeuh mempertahakan jiwa benci?

Ah, tidak.
Akhirnya saya mencoba perlahan untuk berubah.

Akhirnya?
Ketika memang cinta itu bukan milik saya, saya bisa bersyukur, ada kebaikan yang saya dapat ketika menyukainya.Meski di tengah perubahan diri, ada niat yang harus diluruskan.

Bagaimanaaa kalau ngejar tapi teteepppppp gak entuk?
Ya luapkan itu.
Jangan simpan sendirian. Kamu boleh menangis. Kalau menangis memang melegakan, kenapa tidak? Toh air mata diciptakan bukan sebagai cadangan minuman, *koyok unta aja nyimpen punuk buat minum*

Menangislah, jangan menahannya. Karena air mata yang keluar bisa dihapuskan, namun air mata hati? Ini bisa membekas dalam.
Memang kadang-kadang yaa dalam urusan cinta, kita jarang menang..
Tapi ketika cinta itu tulus,Meski kita terlihat kalah, sejatinya tetap menang karena kita patutnya bisa bahagia..
Bisa mencintai seseorang lebih banyak, kita memberi lebih.. Dan mencoba untuk percaya :

"Dan suatu saat, akan ada waktu buat kita untuk berhenti mencintai seseorang bukan karena dia berhenti mencintai kita tetapi karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.."

*Nah ini, agak munak, tapi saya mempercayainya :p *


Jika tetap tidak berhasil setelah meluapkan?
Maka maafkan dia.
Lepaskan diri, dan biarkan diri ini masuk ke dunia nyata lagi dan....Mencari cinta!!

Obat orang patah hati yang mujarab adalah jatuh cinta LAAGIIII :p

Mungkin ajaaa kita menemukan cinta dan kehilangannya… tapi ketika cinta itu mati...
Apa perlu kita mati bersama tuh cinta?G A K !

Kata orang bijak "orang kuat bukan mereka yang selalu menang, melainkan mereka yang bisa bangkit setelah terjatuh"

Entah mbuh yak opo carane, kita harus belajar tentang diri kita sendiri dan selalu memperbaikinya. Berusaha menyadari bahwa penyesalan itu tidak seharusnya terjadi. Yang harusnya ada adalah penghargaan kita terhadap pilihan yang pernah kita pilih dulu.

Belum punya pacar?
Bukan berarti belum menemukan cinta..
Coba lihat sekeliling.

Kata mama saya "kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu dan suering bikin kamu menangis.."
Itu dia kenapa ada banyak sinetron atau cerita-cerita yang bertemakan 'benci jadi cinta"
Karena memang itu adanya.
Jangan buenci setengah matiii,, ntar jadi cintaaa yang gak bisa kamu tinggali :p

Dan kata mama saya lagi "terkadang teman yang menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari"
Ups, ini yang sering tertinggal.
Apa pernah merasa :
Ada teman yang selalu mengingatkan dan mengerti ketika kita sering lupa.
Ia selalu mau menunggu lama ketika kita bilang "tunggu bentar ya"
Ia tetap di depan pintu kamar ketika kita mengusirnya
Ia membawakan banyak makanan untuk menghibur kita ketika kita mogok makan, meski ia tahu kita akan membuang makanan itu
Ia mencoba menjadi seperti badut ancol dan bertingkah sok lucu ketika kita menangis kencang
Ia menanti kita tersenyum
Ia siap memberikan lap kering jika kita menangis lagi
(?)

Nah itu mungkin cinta kita.

Terkadang memang banyak yang tidak tampak dengan kasat mata..
Mencoba memahami dengan hati itu lebih penting timbang sekedar menangkap dari kemampuan panca indra..
Kenangan yang terbentuk memang tak bisa dihapuskan, namun kita harus bisa memakluminya ketika memori itu tak bisa kembali..

JADIIIII.. Cintaa itu (menurut saya)..
Bukan masalah melupakan, namun memaafkan..
Bukan sekadaaarrrr mendengarkan, namun mengerti.
Bukan hanya melihat, namun juga merasakan..

Dan..

Cinta HARUS mengajarkan kita untuk menjadi lebih baik :)


*ditulis dengan hati, eh bukan! dengan jari, namun sepenuh hati :p*

Osaliana Budiarto
1308100013
120912140

*tulisan ini juga bukan tugas mata kuliah semacam prose, esai*
Hahaha :p


*ditulis dengan seadanya saya,

Oca :)

Minggu, 08 Mei 2011

If you're not the one

If you're not the one then why does my soul feel glad today?
If you're not the one then why does my hand fit yours this way?
If you are not mine then why does your heart return my call?
If you are not mine would I have the strength to stand at all?

I never know what the future brings
But I know you're here with me now
We'll make it through
And I hope you are the one I share my life with

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am?
Is there any way that I can stay in your arms?

If I don't need you then why am I crying on my bed?
If I don't need you then why does your name resound in my head?
If you're not for me then why does this distance maim my life?
If you're not for me then why do I dream of you as my wife?

I don't know life so far away
But I know that its just a trip
We'll make it through
And I hope you are the one I share my life with
And I wish that you could be the one I die with
And I'm praying you're the one I'Ve build my home with
I hope I love you all my life

I don't wanna run away but I can't take it, I don't understand
If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?

'Cause I miss you, body and soul so strong that it takes my breath away
And I breathe you into my heart and pray for the strength to stand today
'Cause I love you, whether it's wrong or right
And though I can't be with you tonight
You know my heart is by your side

I don’t wanna run away but I can’t take it, I don’t understand
If I’m not made for you then why does my heart tell me that I am
Is there any way that I can stay in your arms?

my saturday night at nav dapla with my funny friends :)

Sabtu, 07 Mei 2011

Sekedar info penting, silahkan dibaca.. ^^

Dalam melamar, seorang muslim dianjurkan untuk memperhatikan beberapa sifat yang ada pada wanita yang akan dilamar, diantaranya:

Wanita itu disunahkan seorang yang penuh cinta kasih. Maksudnya ia harus selalu menjaga kecintaan terhadap suaminya, sementara sang suami pun memiliki kecenderungan dan rasa cinta kepadanya.

Selain itu, ia juga harus berusaha menjaga keridhaan suaminya, mengerjakan apa yang disukai suaminya, menjadikan suaminya merasa tentram hidup dengannya, senang berbincang dan berbagi kasih sayang dengannya. Dan hal itu jelas sejalan dengan firman Allah Ta'ala,

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kalian istri-istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan Dia jadikan di antara kalian rasa kasih dan saying. (ar-Ruum:21).

Disunahkan pula agar wanita yang dilamar itu seorang yang banyak memberikan keturunan, karena ketenangan, kebahagiaan dan keharmonisan keluarga akan terwujud dengan lahirnya anak-anak yang menjadi harapan setiap pasangan suami-istri.

Berkenaan dengan hal tersebut, Allah Ta'ala berfirman,
Dan orang-orang yang berkata, 'Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa'. (al-Furqan:74).

Dalam sebuah hadits, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,
Menikahlah dengan wanita-wanita yang penuh cinta dan yang banyak melahirkan keturunan. Karena sesungguhnya aku merasa bangga dengan banyaknya jumlah kalian pada hari kiamat kelak. Demikian hadist yang diriwayatkan Abu Daud, Nasa'I, al-Hakim, dan ia mengatakan, Hadits tersebut sanadnya shahih.

Hendaknya wanita yang akan dinikahi itu seorang yang masih gadis dan masih muda. Hal itu sebagaimana yang ditegaskan dalam kitab Shahihain dan juga kiab-kitab lainnya dari hadits Jabir, bahwa Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah bertanya kepadanya,

Apakah kamu menikahi seorang gadis atau janda? dia menjawab,"Seorang janda."Lalu beliau bersabda, Mengapa kamu tidak menikahi seorang gadis yang kamu dapat bercumbu dengannya dan ia pun dapat mencumbuimu?.

Karena seorang gadis akan mengantarkan pada tujian pernikahan. Selain itu seorang gadis juga akan lebih menyenangkan dan membahagiakan, lebih menarik untuk dinikmati akan berperilaku lebih menyenangkan, lebih indah dan lebih menarik untuk dipandang, lebih lembut untuk disentuh dan lebih mudah bagi suaminya untuk membentuk dan membimbing akhlaknya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sendiri telah bersabda,

Hendaklah kalian menikahi wanita-wanita muda, karena mereka mempunyai mulut yang lebih segar, mempunyai rahim yang lebih subur dan mempunyai cumbuan yang lebih menghangatkan.

Demikian hadits yang diriwayatkan asy-Syirazi, dari Basyrah bin Ashim dari ayahnya, dari kakeknya. Dalam kitab Shahih al_Jami' ash_Shaghir, al-Albani mengatakan, "Hadits ini shahih."

Dianjurkan untuk tidak menikahi wanita yang masih termasuk keluarga dekat, karena Imam Syafi'I pernah mengatakan, "Jika seseorang menikahi wanita dari kalangan keluarganya sendiri, maka kemungkinan besar anaknnya mempunyai daya piker yang lemah."

♥. Disunahkan bagi seorang muslim untuk menikahi wanita yang mempunyai silsilah keturunan yang jelas dan terhormat, karena hal itu akan berpengaruh pada dirinya dan juga anak keturunannnya. Berkenaan dengan hal tersebut, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Wanita itu dinikahi karena empat hal: karena hartanya, keturunannya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka pilihlah wanita yang taat beragama, niscahya kamu beruntung. (HR. Bukhari, Muslim dan juga yang lainnya).

Hendaknya wanita yang akan dinikahi itu taat beragama dan berakhlak mulia. Karena ketaatan menjalankan agama dan akhlaknya yang mulia akan menjadikannya pembantu bagi suaminya dalam menjalankan agamanya, sekaligus akan menjadi pendidik yang baik bagi anak-anaknya, akan dapat bergaul dengan keluarga suaminya.

Selain itu ia juga akan senantiasa mentaati suaminya jika ia akan menyuruh, ridha dan lapang dada jika suaminya memberi, serta menyenangkan suaminya berhubungan atau melihatnnya. Wanita yang demikian adalah seperti yang difirmankan Allah Ta'ala,

"Sebab itu, maka wanita-wanita yang shahih adalah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminyatidak berada di tempat, oleh karena Allah telah memelihara mereka". (an-Nisa:34).

Sedangkan dalam sebuah hadits, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,
"Dunia ini adalah kenikmatan, dan sebaik-baik kenikmatannya adalah wanita shalihah". (HR. Muslim, Nasa'I dan Ibnu Majah).

Selain itu, hendaklah wanita yang akan dinikahi adalah seorang yang cantik, karena kecantikan akan menjadi dambaan setiap insan dan selalu diinginkan oleh setiap orang yang akan menikah, dan kecantikan itu pula yang akan membantu menjaga kesucian dan kehormatan. Dan hal itu telah disebutkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam hadits tentang hal-hal yang disukai dari kaum wanita.

Kecantikan itu bersifat relatif. Setiap orang mempunyai gambaran tersendiri tentang kecantikan ini sesuai dengan selera dan keinginannya. Sebagian orang ada yang melihat bahwa kecantikan itu terletak pada wanita yang pendek, sementara sebagian yang lain memandang ada pada wanita yang tinggi.

Sedangkan sebagian lainnya memandang kecantikan terletak pada warna kulit, baik coklat, putih, kuning dan sebagainya. Sebagian lain memandang bahwa kecantikan itu terletak pada keindahan suara dan kelembutan ucapannya.
Demikianlah, yang jelas disunahkan bagi setiap orang untuk menikahi wanita yang ia anggap cantik sehingga ia tidak tertarik dan tergoda pada wanita lain, sehingga tercapailah tujuan pernikahan, yaitu kesucian dan kehormatan bagi tiap-tiap pasangan.

--------
Sumber: Fikih Keluarga, Syaikh Hasan Ayyub, Pustaka Al-kautsar

Rabu, 04 Mei 2011

cinta

Jatuh cinta? Taukah anda?

berikut saya kopas kata2 yang saya dapat dari dunia maya, semoga menginspirasi anda:

Mendahulukan kepentingan orang yang dicintai daripada yang lain
Menuruti keinginan Orang yang dicintai
Pengabdian
Pengorbanan diri
empati
Perhatian
Memberikan Kasih sayang
membantu
menuruti perkataan
Mengikuti
Memberi dan melayani
Patuh
5 syarat untuk menunjukkan cinta kasih:
Perasaan,Pengenalan,Tanggung jawab,Perhatian,Saling menghormati
Orang yang benar benar menyayangi kita adalah orang yang bisa dengan tulus menerima kita apa adanya
Cinta adalah bagaimana engkau membahagiakan orang yang kau cintai. Dan dengan seperti itulah engkau merasa bahagia.
Bagaimana agar yang dicintai ridha, terpuaskan keinginannya oleh orang yang mencintai. Mereka yang mencintai. Mereka yang mencintai tergerak untuk menghargai kekasihnya, memperhatikannya, dan memenuhi kebtuhannya daripada kebutuhan diri sendiri

Subhanallah, yang ada diatas ini adalah cinta yang berbatas. Sesungguhnya yang tidak berbatas hanyalah cinta kepadaMU ya Rabb..

sekedar

Hah,barusan ketemu kamu lagi..
Entah kenapa bisa tau kalo kamu ada disebelah. mungik karena bau parfummu ya.
Cukup senang ngobrol2 santai dengan kamu. Dan senang bisa menunjukkan ke kamu artikel tentang cara untuk bahagia.

Hei,orang yang aku pernah ceritain sekarang udah punya cewe lo.. yah minimal dia udah jalan2 ama itu cewenya. sangat tertarik bagaimana dia bisa dekat dengan cewe itu. secara dia susah banget ngobrol.hha


btw tadi pagi aku abis telepon2 ama sahabat lama. dan dapat satu kalimat yang mengena untuk saya tentang kamu. Sebelum membuat lebih baik orang lain kamu harus memperbaiki dirimu sendiri dulu.

pertanyaan saya: bisakah saya memperbaiki diri saya sambil memperbaiki diri sendiri? :)

Sedikit car untuk lebih bahagia : )

1. Tersenyumlah dengan lapang dada menerima cobaan hidup
2. Anggaplah apa yang engkau lakukan dari setiap hidupmu adalah kesenangan
3. Merenunglah dengan berbagai kesalahan yang engkau perbuat
4. Hapuskanlah ragu dalam setiap apa yang akan engkau lakukan
5. Tertawalah ketika engkau dihina
6. Kuatkanlah dirimu ketikan engkau harus dimusuhi
7. Jadikanlah musuhmu sebagai teman baikmu
8. Jadikan teman baikmu sebagai saudaramu
9. Jadikan hidup lebih menyenangkan dengan selalu berpikir positif
10. Jangan meremehkan masalah yang kecil
11. Tapi jangan juga memberatkan masalah yang besar
12. Jangan terlalu mengejar harta dari setiap uang yang engkau hasilkan
13. Berikanlah sedikit uang kepada orang yang membutuhkan dengan niat untuk membantu
14. Maafkanlah setiap kesalahan orang
15. Dan meminta maaflah ketika engkau berbuat salah
16. Jangan jadikan sehatmu menjadi tidak berarti
17. Tetapi jangan juga menjadikan sakit sebagai alasan berdiam diri
18. Bangun pagilah dan niatkan kembali tekad untuk selalu merubah diri menjadi yang lebih baik
Saat aku terbangun dipagi hari, cahaya matarai merasuk-masuk masuk ke kamarku..
kaget bukan kepalang saat aku melihat jam "argh,udah jam 7!. Telat ngantor ni!"
Tapi langsung aku ingat ini hari minggu.. "Hha,dasar pelupa" ujarku.

akupun bersandar di ranjangku sambil melihat sekeliling. Rumah, mobil, perabotan,dll. Semua ini bisa kuperloeh dengan keikhlasan.

Sabtu, 23 April 2011

: )

MT Super Note - JATUH CINTA ADALAH KECELAKAAN, TAPI UNTUK TETAP HIDUP BERSAMA DALAM CINTA ADALAH KEP


Jatuh cinta adalah sebuah kecelakaan yang indah.

Yang keindahannya hanya bisa diperpanjang dengan persahabatan.

Anda berdua harus memutuskan untuk TETAP mencintai dalam keputusan yang sadar.

Sehingga, jika jatuh cinta itu kecelakaan, untuk tetap hidup bersama dalam cinta adalah keputusan logis.

Dengan logika yang berfokus pada kebahagiaan Anda berdua untuk masa yang panjang ke depan, Anda harus menetapkan dalam setiap saat, bahwa kedamaian adalah lebih penting daripada siapa yang benar dan siapa yang harus mengalah.

Ketegasan untuk secara logis mengutamakan kedamaian, dengan tidak memasalahkan siapa yang benar, akan cepat menyadarkan kita jika ada dari sikap kita yang menyebabkan ketidak-bahagiaan pada diri kekasih kita.

Kita harus bersedia hidup kurang dari kesempurnaan yang kita harapkan, untuk mengijinkan kekasih kita tumbuh menjadi penyempurna kehidupan kita.

Janganlah tuntutan Anda bagi kesempurnaan, menjadikannya jiwa yang terluka, yang mencacatkan kehidupan Anda.

Mengalah bagi kebahagiaan kekasih Anda adalah perilaku yang memenangkan kehidupan Anda.

Dan mudah-mudahan Tuhan memberkatkan pengertian yang sama kepadanya.

Aamiin

Mario Teguh, SM 1

nice

Banyak wanita kurang mengerti mengenai jenis persahabatan yang diharapkan oleh pria darinya.

Pria memang tertarik kepada wanita yang ceria, dinamis, lincah, yang sibuk merayakan keindahan dunia, dan yang menarik tangannya untuk berlari menjelajahi padang rumput dalam tarian gembira di bawah benderang mentari.

Sekali, atau dua kali … pria akan menurut dan menggembirakan hati wanita ceria seperti itu, tapi kerinduan hatinya yang asli, adalah dimanjakan dalam kelembutan perlakuan sang wanita yang mengaguminya di atas semua kelemahannya.

Seorang pria akan menyerahkan dunia yang dikuasainya, kepada wanita yang mengetahui semua kekurangan dan kelemahannya, tapi tidak membuat penilaian apa pun; dan melihat sedikit kelebihan dan kekuatannya dengan kekaguman yang merajakan sang pria.

Wanita yang memiliki keseluruhan jiwa dan kehidupan sang pria, bukanlah wanita yang menjadikannya bermata cemerlang untuk mengalahkan dunia, tetapi wanita yang dalam kebersamaan dengannya – membuat matanya terpejam merajut impian, nafasnya membuai damai, dan terkulai pulas dalam tidur yang dalam.

Wanita, adalah penenteram kehidupan pria.

Mario Teguh, SM 1

Selasa, 19 April 2011

......

kejamlah kepadadirimu sendiri agar dunia lunak kepadamu..





























*tapi saya maku makan, sedikiiiiiiiiiit aja.. :(

Senin, 18 April 2011

Sabtu, 16 April 2011

hei, ngobrol yuk?

hei,aku kemarin ngobrol2 dengan orang yang kayak kamu lho..
dia bertanya kepada dirinya sendiri kenapa ia sulit sekali mengungkapkan apa yang ada dipikirannya, apa yang ia ingin sekali ungkapkan..

dia hanya bisa tersenyum saat orang lain bercanda, karena ia memang tidak menimpali candaan teman2nya.. tapi ia ingin sekali..

dia hanya bisa menjawab tanpa bertanya saat berdiskusi dengan temannya.. padahal ia ingin sekali menjadi penanya juga dalam obrolan tersebut..

dia selalu hanya bertanya "bagaimana kabar ibu?" saat menelepon ibunya.. padahal ia ingin berkata lebih dari itu, ia ingin mengobrol lebih banyak dari itu. ia ingin bercerita semua kisah hidupnya selama kuliah ke ibunya.

dan aku hanya bisa tersenyum mendengar keluhannya.
aku bilang bahwa itu bagus kalau kau menyadari menyadari masalahmu, itu bukan masalah darurat yang harus segera diselesaikan. maka niatkanlah berubah mulai sekarang. sedikit demi sedikit. kau kelak tidak akan menjadi pribadi yang berbeda jauh dari sekarang, kau akan tetap menjadi dirimu sendiri yang kalem namun kau bisa lebih mengungkapkan apa yang ada di hatimu.

dan diakhir percakapan kami aku menyuruhnya membuat blog ataupun tumblr.

hha,tapi entahlah apakah saranku itu akan membuatnya berubah.

doakan ya.. :)

Jumat, 15 April 2011

i'm happy :)

so you are..

really cute, sweet..

maybe i'm now really miss you.. but like rectoverso say's

i dont want to be with you if i need is to not be alone..
i want to be with you because we really need one another..


so i must let my life go on, and hope for you too..
with your sweet smile, sweet sullen..

if i can tell the truth, all you do, all you act is very2 cute..
if you can more do anything to others..

ah,yaudahlah..
Semangat menjalani hidup ya..

*saya hanya berharap suatu saat nanti kita bisa ngbrol lagi tentang kehidupan :)

lalalala

Love is so funny when you get hurt and you're starting to laugh
just standing alone now figuring why everything was going so fast
and all you've wanted was someone and love will take care for the rest
like I can do.. like I want to.. for so long..

Love is a puzzle and all you need is someone just to figure it out
don't look away babe cause u know I always be willing to try
I'll wait you right here babe cause I know that baby I'm not fooling around
baby I want you.. just only you.. for so long..

Chorus

Baby, I know what you feel and I'm so inspired
honey, if you let me with you I'll fix you right
So right..
We might as well go on together
cause baby I can love you better
if you realize

I know that you're sad babe and all you need is love but love was not easy to find
don't look far now cause you know I always be waiting in front
I'll always be here babe even though I know you always left me behind
Baby I want you.. just only you.. for so long..

Back to chorus

I want to love, hold, give you all the care that you need
relax baby when you're with me cause I'll be the one who holds you tight
tonight, baby when we're together, this feeling will take you further and you'll be alright..


Jangan pernah berhenti untuk jadi lebih baik ya :)

Minggu, 10 April 2011

Bersyukuuuurrrrr

Saya ga tahu kenapa tetapi saya sangat senang berbagi cerita hidup dengan orang lain tetapi yang saya rasakan saat saya bercerita kisah hidup saya ataupun orang lain bercerita tentang kehidupannya adalah saya sangat senang.. seakan-akan ada sedikit senyum yang mereka berikan kepadaku.. seakan-akan ada pelukan yang mereka berikan kepadaku.. entak peluk bahagia, peluk kesedihan, peluk tangisan, peluk terimakasih dan masih banyak lagi..

Berceritalah tentang kehidupannmu, karena ketika kau bercerita tentang kehidupanmu itu berarti kau menyadari bahwa kau telah menjalani hidupmu.. _Alfian Sulthoni-

saya pikir ini sama analoginya dengan kata2 pak adi sewaktu malkom april 2011. to really live you must fell the pain of life. untuk benar2 hidup kau harus merasakan pahitnya hidup (pain of life).


Saya bersyukur jadi makhluk sosial.
Mengucapkan terimakasih saat ditolong.
Marah/sedih saat disakiti.
Senang dan tersenyum/tertawa saat mendapat kebahagiaan.
Pusing saat mendapat banyak tugas.

#mungkin banyak orang bertanya2 mengapa saya menulis paragraf terakhir. Mungin orang akan bilang "itu udah kodrat manusia kalee, nangis ketawa sedih senang". Saya hanya menuliskan kembali supaya kita ingat dan bersyukur atas nikmat Allah yang satu ini. Karena kadang kita sering lupa akan nikmat tuhan saking terlalu banyaknya nikmat tuhan yang diberikan kepada kita. :)

Jumat, 08 April 2011

Mamaaaaaaaaaaa

saya tau manusia ga ada yang sempurna..
saya tau tiap manusia mempunyai ego masing2..

kali ini saya akan menceritakan kehidupan dikeluarga saya:

Saya dilahirkan dikeluarga pada umumnya diberi kasih sayang oleh kedua orang tua saya.. Bersyukur sekali bahwa orang tua saya bisa membagi-bagi kasih sayangnya kepada 4 orang anaknya secara rata.. tidak ada yang merasa dicurangi..

Saya saat masa kecil adalah anak yang nakal.. nakalnya keterlaluan..
sebagai contoh saya pernah mengejar dengan membawa pisau tante dan nenek saya yang akan pulang naik becak.. semua hanya disebabkan saya pada masa kecil tidak bisa diajak bercanda.. saya masa kecil adalah orang yang bila emosinya tesentuh akan marah menjadi-jadi.. saat les di primagama (masa SD) saya pernah lupa dijemput hingga 45 menit.. akhirnya setelah ke wartel untuk telepon saya dijemput, itupun setelah sampai rumah saya marah2 mengunci pintu kamar dan mendobrak2nya dari dalam.. Saya bahkan pernah diancam digunting telinganya oleh ayah saya.. saya pernah digondo (diikat sehingga ga bisa bergerak) dalam kamar mandi dan dimatikan lampunya..

masa2 kecil saya kadang membuat saya trauma..

tapi saya dimasa ini adalah tetap sama seperti masa kecil saya.. saya adalah orang yang bila emosi/perasaannya tersentuh akan meluap2.. namun tidak hanya kemarahan melainkan juga kasih sayang..

mungkin hal ini disebabkan oleh ibu saya yang tidak pernah emosi kepada saya.. Ibu memang orang yang sepesial bagi setiap anak.. Saya memanggil ibu saya mama..

Saya ingat suatu kecil emosi saya meluap2 seperti biasanya.. saya marah2.. tapi mama hanya berada disamping saya.. saya bingung kenapa mama diam saya.. karena yang ada didekat saya hanya mama (adik saya yg saya marahin sedang di kamar, menangis.. ) akhirnya mama-lah yang saya marah2in..
tapi mama hanya diam dan tersenyum (dg sedikit membealas omongan saya)
akhirnya apa yang terjadi?
saya capai marah2 dan saya malah menangis di pelukan mama.. awalnya gengsi untuk meminta maaf tapi dengan kelembutan mama akhirnya saya malah menangis terisak2 dan tertidur di pelukan mama.. :)


itulah sekedar tulisan dari saya.. mungkin saya akan mencari orang yang sabar seperti mama?

hha,who knows.. only GOD knows..

see you.. Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Senin, 31 Januari 2011

Emosi?

Sangat bagus artikel yang saya dapat dari IMAM FTMD ini.. Ikatan MAhasiswa Muslim Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara..
semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua...
....
....


Emosi adalah hal begitu saja terjadi dalam hidup Anda. Anda menganggap bahwa perasaan marah, takut, sedih, senang, benci, cinta, antusias, bosan, dan sebagainya adalah akibat dari atau hanya sekedar respon Anda terhadap berbagai peristiwa yang terjadi pada Anda.

Membahas soal emosi maka sangat eratan kaitannya dengan kecerdasan emosi itu sendiri dimana merupakan kemampuan seseorang untuk memotivasi diri sendiri, bertahan menghadap frustasi, mengendalikan dorongan hati (kegembiraan, kesedihan, kemarahan, dan lain-lain) dan tidak melebih-lebihkan kesenangan, mengatur suasana hati dan mampu mengendalikan stres.

Kecerdasan emosional juga mencakup kesadaran diri dan kendali dorongan hati, ketekunan, semangat dan motivasi diri dan kendali dorongan hati, ketekunan, semangat dan motivasi diri, empati dan kecakapan sosial. Ketrampilan yang berkaitan dengan kecerdasan emosi antara lain misalnya kemampuan untuk memahami orang lain, kepemimpinan, kemampuan membina hubungan dengan orang lain, kemampuan berkomunikasi, kerjasama tim, membentuk citra diri positif, memotivasi dan memberi inspirasi dan sebagainya.

Nah, agar kecerdasan emosional Anda terjaga dengan baik, berikut 7 ketrampilan yang harus Anda perhatikan dan tak ada salahnya Anda coba:

* Mengenali emosi diri
Ketrampilan ini meliputi kemampuan Anda untuk mengidentifikasi apa yang sesungguhnya Anda rasakan. Setiap kali suatu emosi tertentu muncul dalam pikiran, Anda harus dapat menangkap pesan apa yang ingin disampaikan. Berikut adalah beberapa contoh pesan dari emosi: takut, sakit hati, marah, frustasi, kecewa, rasa bersalah, kesepian.

* Melepaskan emosi negatif
Ketrampilan ini berkaitan dengan kemampuan Anda untuk memahami dampak dari emosi negatif terhadap diri Anda. Sebagai contoh keinginan untuk memperbaiki situasi ataupun memenuhi target pekerjaan yang membuat Anda mudah marah ataupun frustasi seringkali justru merusak hubungan Anda dengan bawahan maupun atasan serta dapat menyebabkan stres. Jadi, selama Anda dikendalikan oleh emosi negatif Anda justru Anda tidak bisa mencapai potensi terbaik dari diri Anda. Solusinya, lepaskan emosi negatif melalui teknik pendayagunaan pikiran bawah sadar sehingga Anda maupun orang-orang di sekitar Anda tidak menerima dampak negatif dari emosi negatif yang muncul.

* Mengelola emosi diri sendiri
Anda jangan pernah menganggap emosi negatif atau positif itu baik atau buruk. Emosi adalah sekedar sinyal bagi kita untuk melakukan tindakan untuk mengatasi penyebab munculnya perasaan itu. Jadi emosi adalah awal bukan hasil akhir dari kejadian atau peristiwa. Kemampuan kita untuk mengendalikan dan mengelola emosi dapat membantu Anda mencapai kesuksesan.

Ada beberapa langkah dalam mengelola emosi diri sendiri, yaitu: pertama adalah menghargai emosi dan menyadari dukungannya kepada Anda.

Kedua berusaha mengetahui pesan yang disampaikan emosi, dan meyakini bahwa kita pernah berhasil menangani emosi ini sebelumnya. Ketiga adalah dengan bergembira kita mengambil tindakan untuk menanganinya. Kemampuan kita mengelola emosi adalah bentuk pengendalian diri yang paling penting dalam manajemen diri, karena kitalah sesungguhnya yang mengendalikan emosi atau perasaan kita, bukan sebaliknya.

* Memotivasi diri sendiri
Menata emosi sebagai alat untuk mencapai tujuan merupakan hal yang sangat penting dalam kaitan untuk memberi perhatian, untuk memotivasi diri sendiri dan menguasai diri sendiri, dan untuk berkreasi. Kendali diri emosional--menahan diri terhadap kepuasan dan mengendalikan dorongan hati--adalah landasan keberhasilan dalam berbagai bidang.
Ketrampilan memotivasi diri memungkinkan terwujudnya kinerja yang tinggi dalam segala bidang. Orang-orang yang memiliki ketrampilan ini cenderung jauh lebih produktif dan efektif dalam hal apapun yang mereka kerjakan.

* Mengenali emosi orang lain
Mengenali emosi orang lain berarti kita memiliki empati terhadap apa yang dirasakan orang lain. Penguasaan ketrampilan ini membuat kita lebih efektif dalam berkomunikasi dengan orang lain. Inilah yang disebut sebagai komunikasi empatik. Berusaha mengerti terlebih dahulu sebelum dimengerti. Ketrampilan ini merupakan dasar dalam berhubungan dengan manusia secara efektif.

* Mengelola emosi orang lain
Jika ketrampilan mengenali emosi orang lain merupakan dasar dalam berhubungan antar pribadi, maka ketrampilan mengelola emosi orang lain merupakan pilar dalam membina hubungan dengan orang lain. Manusia adalah makhluk emosional. Semua hubungan sebagian besar dibangun atas dasar emosi yang muncul dari interaksi antar manusia.

Ketrampilan mengelola emosi orang lain merupakan kemampuan yang dahsyat jika kita dapat mengoptimalkannya. Sehingga kita mampu membangun hubungan antar pribadi yang kokoh dan berkelanjutan. Dalam dunia industri hubungan antar korporasi atau organisasi sebenarnya dibangun atas hubungan antar individu. Semakin tinggi kemampuan individu dalam organisasi untuk mengelola emosi orang lain.

* Memotivasi orang lain
Ketrampilan memotivasi orang lain adalah kelanjutan dari ketrampilan mengenali dan mengelola emosi orang lain. Ketrampilan ini adalah bentuk lain dari kemampuan kepemimpinan, yaitu kemampuan menginspirasi, mempengaruhi dan memotivasi orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini erat kaitannya dengan kemampuan membangun kerja sama tim yang tangguh dan andal.


Jadi, sesungguhnya ketujuh ketrampilan ini merupakan langkah-langkah yang berurutan. Anda tidak dapat memotivasi diri sendiri kalau Anda tidak dapat mengenali dan mengelola emosi diri sendiri. Setelah Anda memiliki kemampuan dalam memotivasi diri, barulah kita dapat memotivasi orang lain.

Mudah-mudahan kiat di atas dapat membantu Anda meningkatkan kecerdasan emosional Anda. Selamat mencoba!

Sumber: http://www.facebook.com/profile.php?id=100000927356083

Jumat, 28 Januari 2011

Never run away at any problems..

saya menyesal, saya tahu penyesalan memang datang diakhir..

saya harus mengganti rugi..

saya harus mengungkapkan perasaan saya yang sesungguhnya..

karena setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban setiap perbuatannya didunia..

bismillah! :)

Senin, 17 Januari 2011

sedikit tentang saya (1)

Sekarang saya akan bercerita sedikit kehidupan di kosan saya. kosan saya terletak di lantai 2 dengan 4 kamar. 1 kamar milik anak sipil unikom. 1 kamar punya dwiky, teman sejurusan yang juga asli gresik. 1 kamar kosong dan dijadikan gudang. dan 1 kamar terakhir diisi oleh saya dan rozi, anak perminyakan aseli banyuwangi.

kehidupan di kosan saya berjalan bahagia. buang sampah pada tempatnya, cucian numpuk (pada tempatnya), dan barang2 yang terdistribusi merata di kamar saya (ga ada space kosong kecuali kasur)

Kami bertiga (saya,oji dan dwiky) suka memasak untuk menghemat uang saku. Menunya cukup banyak mulai dari telur, sop, gule(daging kurban), indomie dan kembali ke telur lagi.

yah,memang perbedaan harga makan di kosan dengan diluar sangat jauh berbeda. bayangkan saja saat bulan ramadahan kemarin kami hanya menghabiskan 190rb (buka dan sahur) untuk bertiga (kurang lebih 20 hari). 190rb : (20x2x3) = sekali makan tidak sampai 2000 rupiah.

contoh: nasi (1000), telur (800), minyak gas de el el (200) murah bukan?

hha, tapi sayangnya program masak makan di kosan tidak berjalan dengan konsisten. Masalah datang silih berganti mulai dari gas habis, beras habis, telur habis, dll habis semua. waktu untuk masak pun sangat sedikit sehingga kadang2 kami memutuskan untuk beli saja di warung.

tanda tanya

Saat hidup tak mampu ditahan hanya dengan titik.
Saat tanda tanya selalu mencuat dari sebuah titik.
Dan kau selalu tak menjawab tanda tanyaku.
selalu kutanyakan mengapa?

hidup memang penuh tanda tanya
penuh dengan pertanyaan yang kita tak tahu jawabnya
dan kau masih saja duduk dikursi taman itu sambil tersenyum
manis sekali seakan-akan dunia ini hanya diisi kebahagiaan
yang mungkin tanpa tanda tanya
dan hanya ada titik..

meski begitu tanda tanyaku akan selalu mencuat
dari titik titik yang telah kau buat
karena aku tahu bahwa hidup tidaklah sebuah ttitik titik yang harus dilalui
tapi juga tanda tanya yang harus diketahui


semoga suatu saat nanti kita akan menjawab bersama
tanda tanya yang mencuat dari titik titik itu..


gresik,komputer rumah tercinta
08.33